Timsus Polsek Dompu Berantas Perjudian Sabung Ayam Di Kelurahan Doro Tangga

Dompu.NTB.//Wartapolri.com.Maraknya adu ayam alias sabung ayam memang sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat, karena aktivitas adu ayam identik dengan perjudian sehingga buntutnya akan menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,dan perjudian jenis apapun di wilayah NKRI harus di berantas sampai ke akarnya karena sesui dengan atensi Kapolri.

Menindak lanjuti atensi Kapolri tersebut Kapolsek Dompu, IPDA Arif Syarifuddin, SH, mengambil langkah tegas dan humainis dengan memerintahkan anggota timsus Polsek Dompu untuk melakukan penggerebekan, Rabu siang (14/9/22 ) sekitar pukul 1.45 Wita.

Kapolsek Dompu Kota Ipda Arif Syarifuddin saat di konfermasi awak media mengatakan, bahwa benar timsus Polsek Dompu melakukan penggrebekan terhadap oknum masyarakat yang sedang judi sabung ayam.

“Penggerebekan kali ini dilakukan oleh Tim Sus Polsek Dompu berlokasi di tanah kosong sekitar Lingkungan Seratalaka, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, siang tadi sekira Pukul 1.35 Wita.” ungkapnya.

Ajang adu ayam itu dilakukan hampir setiap hari hingga meresahkan warga di sekitar, bahkan ada salah seorang warga yang mengeluh sering adanya kehilangan barang-barang elektronik, hand phone dan emas di rumahnya. Paparnya.

Dalam penggerebekan tersebut Timsus yang dipimpin oleh Aiptu Yusuf, SH berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) ekor Ayam, 1 (satu) buah kalangan serta 2 (dua) buah ember dan perlengkapan gelanggang sabung ayam, beber Arif sapaan Kapolsek Dompu.

Lanjut ipda Arif “Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan kami terus melakukan koordinasi dan penggalangan dengan pihak terkait, Camat Dompu, Lurah Dorotangga, Kepala Lingkungan setempat.

Pembubaran paksa sabung ayam tersebut berakhir sekitar pukul 13.15 wita berjalan dengan aman dan kondusif sedangkan para pelaku diberi peringatan lisan serta membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi lagi kegiatan sabung ayam.sedangkan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Dompu, Pungkas Kapolsek Dompu via Kasubsi humas Polres Aiptu Hujaifah. Jurnalis, Rdw/ddo.

Mungkin Anda Menyukai