Polsek Srono Gelar Khataman Al Qur’an Tiap Awal Bulan, Berharap Wilayahnya Aman

Banyuwangi, Wartà Polri.com- Tantangan tugas Kepolisian Republik (Polri) dalam era modern ini kdepannya semakin kompleks dan berat. Dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum serta pencipta keamanan dan ketertiban masyarakat.

Jajaran kepolisian tidak bisa hanya mengandalkan kekuatan personal dan teknologi saja. Akan tetapi harus pula melibatkan kekuatan spiritual agar dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara Negara berjalan lancar,sukses dan aman .

Sebagaimana halnya yang telah dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Srono kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Untuk mendapatkan tambahan kekuatan spirit bagi anggotanya dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.

Polsek Srono secara rutin menggelar acara Khataman Al Qur’an serta do’a bersama setiap awal bulan. Dengan menggelar khataman Qur’an dan do’a bersama ini berharap ada bantuan kekuatan dari Tuhan sang Pencipta Alam Semesta agar dalam menjalankan tugas diwilayahnya selalu lancar aman dan terkendali.

Seperti yang di utarakan Kepala Kepolisian Sektor Srono, AKP.Ahmad Junaidi,SH kepada Wàrta Polri.com, di kantornya disela- sela acara khataman Qur’an, Rabu (2/11/2022), bahwa acara ini sudah digelar secara rutin setiap awal bulan sejak ia menjabat Kapolsek Srono. Dalam acara khataman Qur’an ini,lanjut AKP.Ahmad Junaidi, melibatkan ustadz dan anggota yang mahir membaca Al Qur’an.

“Dalam menjalankan dan menyelesaikan tugas,kita tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan tehnis semata. Tetapi kita masih sangat membutuhkan kekuatan Tuhan dalam menyelesaiakan permasalahan yang dihadapi . Intinya kita tetap berdo’a bertujuan memohon agar wilayahnya aman tentram serta dimudahkan dalam menyelesaikan masalah.” tutur pria yang pernah memperoleh penghargaan sebagai anggota Polri terbaik dari Polda Jatim itu.

Khataman Qur’an ini adalah sebagai sarana berdo’a agar do’anya bisa tembus langit. Hal ini terbukti, sejak AKP. Ahmad Junaidi,SH memangku jabatan sebagai Kapolsek Srono,pihaknya mampu menyelesaikan berbagai masalah besar di wilayahnya. Seperti gejolak yang terjadi di Masjid Jami’ Srono, Masjid desa Sukonatar, Masjid Sumbersari dan lainya.

“Alhamdulillah berkat do’a semua pihak, permasalahan besar yang ada di Srono bisa kita selesaikan tanpa ada kendala.Itulah sebabnya kami yakin dengan kekuatan do’a itu.”ungkap perwira kelahiran Jember itu. (Embi supriyàdi)

Mungkin Anda Menyukai