Acara Cofi Merdeka Di Taman Kota, Di Hadiri Wakil Bupati Dompu& Sejumlah Pejabat

Wartapolri.com.Dompu.NTB.Acara bertajuk Copi Merdeka di taman kota Dompu cukup menyita perhatian masyarakat penikmat kopi Tambora di Kabupaten Dompu, Jum,at malam ( 5/08/22 ) sekitar pukul 19.30 Wita.

giat Copi bareng ini di hadiri Wakil Bupati Dompu, H.Syahrul Pharsan ST.MT dan di dampingi oleh sejumlah pejabat teras di lingkup Pemerintah Daerah antara lain, Ketua BAPPEDA Kabupaten Dompu yang biasa di sapa Om Gres, Kepala Dinas Koperasi dan UKM H.Chaerul Insan SE yang akrab di sapa Mas Ipung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Jufrin ST.MT yang biasa di panggil om Jek, Camat Dompu, Kapolsek Kota, Danramil Dompu dan para pencinta Copi Tambora dari Kabupaten Dompu maupun Bima yang di undang khusus oleh panitia.

Acara tersebut di kemas dengan apik dan santai yang di iringi oleh grup Band ternama di Kabupaten Dompu dengan tujuan untuk mempromosikan berbagai jenis Copi khas Tambora yang cita rasanya berbeda dengan Copi yang lain.

“Copi ala Tambora ini sangat sehat untuk di minum dan pakem dengan ciri khas keaslian Tampa di campur zat kimia lainya sehingga mendapat perhatian yang sangat antusias bagi masyarakat Kabupaten Dompu terutama bagi generasi milenial malam ini” ucap camat Dompu saat di temui awak media yang sedang menikmati Copi bareng di acara tersebut.

Selanjutnya Kapolsek Dompu Kota IPDA Arif Syarifuddin SH mengatakan, acara Copi Merdeka malam ini cukup positif di mana kita dapat mengedukasi masyarakat Dompu agar terbiasa minum copi Tambora hasil produksi kita sendiri dan minum kopi ala Tambora sangat sehat.

Sedangkan mantan Kadis Pariwisata dan ekonomi Kreatif Kabupaten Dompu H.Khaerul Insan SE memaparkan, acara kopi bareng ( copbar ) malam ini sejatinya patut kita spot dengan baik di mana kreatifitas dan invosi yang di lakukan pengusaha Kopi untuk menggelar acara seperti ini sangat langkah, sehingga kedepan ajang minum bareng Copi Tambora bisa di laksanakan setiap malam Minggu atau setiap hari libur dan pada acara tertentu.

” Kami sangat mendukung acara Copi bareng ini karena semua yang hadir dapat menikmati Copi khas Tambora secara gratis”, ucap mas Ipung sapaan akrab Kadis Koperasi UKM Kabupaten Dompu.

Sedangkan di tempat yang sama Wakil Bupati Dompu Syahrul Pharsan ST.MT saat di wawancara awak media katanya, “saya belum tidur sebelum minum kopi dan tidak bisa tidur kalau sudah minum kopi dan mengenai acara ini nanti tanyakan saja pada pihak panitia kelakarnya pada awak media.”

Seyokyanya minum kopi itu sehat apa lagi minum kopi asli Tambora terutama bagi perokok seperti saya, di mana Copi itu akan menghilangkan nikotin juga tidak usah takut minum kopi Tambora karena kopi Tambora punya rasa khas tersendiri bila di bandingkan dengan jenis kopi yang lain, terangnya.

Selain itu Kata Wakil Bupati, acara minum Kopi bareng ini sangat sehat untuk kesehatan dan pemikiran kita juga akan lancar apalagi kalau kita sedang berkumpul seperti ini rasanya santai dan frees.

Selain itu momen ini dapat digunakan untuk mempromosikan Copi Tambora kepada masyarakat Dompu khususnya dan masyarakat di luar daerah kita dengan kwalitas yang terbaik.

Tambah Pharsan, dengan harapan kedai kedai copi tambora akan semakin banyak di daerah Dompu guna membuka peluang usaha baru bagi masyarakat Dompu.

“Saya optimis kedepan Copi asli Tambora sangat di minati oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia bahkan di kancah internasional, kenapa tidak karena Kopi asli Tambora memiliki rasa khas tersendiri bila di bandingkan dengan jenis copi yang lainya”tandas Wakil Bupati Dompu sambil menikmati secangkir copi Tambora yang di suguhkan oleh panitia.

Kemudian acara Kopi merdeka ini selain mempromosikan prodak Kopi asli Tambora kepada masyarakat Dompu khususnya dan masyarakat luar Daerah pada umumnya, juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus tahun 2022 , yang bertempat di jalan beringin tepatnya di Taman Kota Dompu Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, berlangsung aman, meriah dan kondusif.

Usai acara di lanjutkan dengan foto bersama antara Panitia penyelenggara dengan para Komonitas Kopi yang datang dari Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu selaku tuan rumah. Pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo/Ppi.

Mungkin Anda Menyukai