Sambut 1 Abad NU, Cak Toni Serukan Gerakan Nasional Download NU Online Super App

Surabaya, wartapolri.com- Nahdlatul Ulama telah mengembangkan Aplikasi panduan ibadah & informasi serta belajar tentang keislaman bagi warga NU dan Umat Islam. aplikasi tersebut bernama NU Online Super App, yang saat ini bisa diakses dengan cara mendownloadnya di Playstore dan Ios.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meluncurkan NU Online Super App yang berisi beragam fitur layanan keagamaan. Peluncuran ini guna memberikan layanan digital berbasis aplikasi supaya mempermudah masyarakat mengakses berbagai informasi, termasuk dalam hal ibadah umat Islam sehari-hari.

NU Online Super App yang diluncurkan secara resmi oleh PBNU pada 27 Februari 2021 tersebut, kini sudah memiliki Fitur yang sangat kompleks dan akan terus bertambah seiring waktu sesuai kebutuhan dan perkembangan terkini.

NU Online mempersembahkan aplikasi dalam memberi layanan informasi dan keagamaan, NU Online Super App merupakan aplikasi ibadah dan belajar Islam terlengkap yang menekankan kemudahan, kualitas, dan kredibilitas.

Kita semua bisa menikmati beragam fitur yang memudahkan memperoleh fasilitas dan layanan informasi keislaman terbaik!, Antara lain fitur nya seperti dibawa ini:

๐Ÿ“— ๐€๐ฅ ๐๐ฎ๐ซ๐š๐ง
Memfasilitasi para pecinta Al-Quran untuk bisa membaca dalam format per halaman atau per ayat, dilengkapi dengan terjemah, transliterasi Latin, dan tafsir.

๐Ÿคฒ ๐ƒ๐จ๐š & ๐–๐ข๐ซ๐ข๐
Menyediakan ratusan doa keseharian, tolak bala, perjalanan, kesehatan, dan lain-lain; juga shalawat, ratib, hizib, istighotsah, dan wirid-wirid lainnya dari sumber-sumber otoritatif.

๐Ÿ•’ ๐‰๐š๐๐ฐ๐š๐ฅ ๐’๐ก๐จ๐ฅ๐š๐ญ
Mengingatkan waktu sholat umat Islam di seluruh dunia, termasuk waktu imsak, dhuha, dan terbit. Terdapat ragam pilihan notifikasi: suara bedug, bunyi kentongan, atau alunan adzan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

๐Ÿ“† ๐Š๐š๐ฅ๐ž๐ง๐๐ž๐ซ ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก
Tak hanya penanggalan Masehi dan Hijriah, kalender ini juga dilengkapi penanda hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon), hari-hari besar Islam, libur nasional, dan momen penting NU.

๐Ÿ•‹ ๐Š๐ข๐›๐ฅ๐š๐ญ
Kompas penunjuk arah kiblat dilengkapi dengan informasi derajat sudut, juga pilihan mencari arah kiblat lewat kamera (qibla finder).

๐Ÿ•Œ ๐“๐ฎ๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐š๐ฅ ๐ˆ๐›๐š๐๐š๐ก
Menyediakan tuntunan ibadah lengkap, mulai dari bersuci, sholat, puasa, hingga seputar ziarah. Di samping berupa artikel, tutorial juga disediakan dalam bentuk video.

๐Ÿ‘ณโ€โ™€๏ธ ๐Š๐ก๐ฎ๐ญ๐›๐š๐ก
Berisi kumpulan materi khutbah Jumat yang selalu bertambah dengan konten terbaru. Tersedia pula materi khutbah Idul Fitri dan Idul Adha. Semua disusun lengkap agar tak menyalahi rukun-rukun khutbah.

๐Ÿ“’ ๐˜๐š๐ฌ๐ข๐ง & ๐“๐š๐ก๐ฅ๐ข๐ฅ
Memuat bacaan Yasin dan Tahlil yang biasa dibaca umat Islam di Indonesia, mulai dari hadiah fatihah, susunan teks, hingga doa penutup.

๐Ÿ”ข ๐“๐š๐ฌ๐›๐ข๐ก ๐ƒ๐ข๐ ๐ข๐ญ๐š๐ฅ
Merupakan mesin penghitung digital sebagai pengganti bulir-bulir tasbih untuk kegiatan wirid atau sejenisnya. Fasilitas ini dilengkapi dengan opsi mode getar dan suara, serta tombol pengaturan jumlah dan reset.

๐Ÿ“š ๐๐”๐ฉ๐ž๐๐ข๐š
Merupakan ensiklopedia digital NU yang memuat ratusan entri informasi seputar biografi tokoh, sejarah, kelembagaan, komunitas, tradisi, dan khazanah pesantrenan.

๐Ÿ“’ ๐Œ๐š๐ฎ๐ฅ๐ข๐
Memuat sedikitnya enam kitab maulid beserta terjemahnya: Maulid ad-Diba’i, Maulid al-Barzanji, Maulid al-Azab, Simthud Durar, Qasidah Burdah, dan adl-Dliyaul Lami’.

โฏ๏ธ ๐Š๐š๐ฅ๐ค๐ฎ๐ฅ๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐™๐š๐ค๐š๐ญ
Memudahkan pengguna dalam menghitung komponen-komponen kekayaan untuk guna menuaikan kewajiban zakat, mulai dari sektor perdagangan, pertanian, perhiasan emas-perak, peternakan, tambak, perusahaan, hingga profesi.

๐ŸŽฅ ๐•๐ข๐๐ž๐จ
Kanal yang terintegrasi dengan saluran YouTube NU Online yang menayangkan beragam konten: tutorial ibadah, wawancara eksklusif, shalawat, film pendek, kajian kitab kuning, dan lain-lain.

โ˜ช๏ธ ๐™๐ข๐š๐ซ๐š๐ก
Memfasilitasi umat Islam dalam menemukan lokasi makam-makam yang penting diziarahi. Fitur ini juga dilengkapi info alamat, Google Map, dan biografi tokoh.

๐Ÿ“œ ๐Š๐š๐ฅ๐š๐ฆ
Menampilkan ragam konten grafis yang terbagi sedikitnya dalam tiga kategori: Infografik, Mutiara Kata, dan Doa & Dzikir

๐Ÿ“ฐ ๐€๐ซ๐ญ๐ข๐ค๐ž๐ฅ
Fitur ini terkoneksi dengan situs web NU Online yang memuat lebih dari 100 ribu artikel. Temukan aneka macam informasi keislaman dari sumber-sumber mu’tabar untuk berbagai topik permasalahan!

Perlu diketahui bahwa Aplikasi NU Online Super App terintegrasi dengan saluran YouTube NU Online yang menayangkan beragam konten: tutorial ibadah, wawancara eksklusif, shalawat, film pendek, kajian kitab kuning, dan lain-lain; juga terkoneksi dengan situs web NU Online yang memuat lebih dari ribuan artikel keislaman.

โ€œSaya sangat mengapresiasi pengembangan aplikasi NU Online Super App tersebut, Ini terobosan yang sangat bagus untuk mengisi Dakwah Islam Rachmatan lilalamin di dunia Maya, khususnya yang bisa diakses melalui smartphone . Hadirnya NU Online Super App ini sejalan dengan program transformasi digital yang berkembang pesat selama pandemiโ€ tutur Achmad Fatoni, Kader NU Surabaya.

Lawyer muda dari Kantor Hukum Pandawa Nusantara tersebut juga mengajak kepada seluruh warga Nahdliyyin dalam menyambut 1 Abad Nahdlatul ulama untuk mengkampanyekan Gerakan Nasional Download Aplikasi NU Online Super App, bagi Umat Islam secara Umum dan Khususnya bagi warga NU sendiri.

โ€œMari kita sebagai warga NU untuk menyambut 1 Abad NU ramai-ramai mendownload aplikasi NU Online Super App dan mari kita gaungkan Gerakan Nasional Download Aplikasi NU Online Super App kepada seluruh warga NU dan Umat Islamโ€ tutur Achmad Fatoni.

โ€œAyo kita download terlebih dahulu, sebarkan ajakan mendownload ke keluarga kita, teman kita, dan masyarakat lingkungan sekitar kita, agar bisa memperoleh informasi dan kajian islami melalui Aplikasi NU Online Super App yang sudah jelas sanad keilmuan nyaโ€ Pungkasnya

๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง๐ฅ๐จ๐š๐ ๐ฌ๐ž๐ค๐š๐ซ๐š๐ง๐ !
NU Online Super App, Aplikasi Keislaman Terlengkap!
nu.or.id/superapp
(Android & iOS)

Mungkin Anda Menyukai