Mendagri Dikabarkan Telah Tetapkan Pj Bupati Lambar dan Tulangbawang

Bandarlampung,Wartapolri.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian dikabarkan telah menetapkan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) dan Tulangbawang.

Informasi yang dihimpun Wartapolri.com, Mendagri dikabarkan menetapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Nukman sebagai Pj bupati setempat.

Sedangkan untuk Pj Bupati Tulangbawang bakal dijabat oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan.

Meski demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengaku masih belum menerima Surat Keputusan (SK) penetapan Pj bupati dari Mendagri.

Kabag Kerjasama Pejabat Negara dan Legislatif Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Lampung Koharudin menyatakan, masih belum mengetahui siapa yang bakal menjadi Pj bupati.

“Belum ada SK. Kita juga masih menunggu SK turun dari kementerian,” kata Kohar kepada
wartapolri.com.

Meski demikian, dia memastikan, pemprov siap menggelar pelantikan untuk Pj Bupati Lambar. “Ya semua tergantung dari pusat dan pimpinan. Intinya kita siap kalau ada SK,” sebutnya.

Diketahui, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin akkan berakhir pada 11 Desember. Disusul, Bupati Tulangbawang Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah yang berakhir tanggal 18 Desember.

Tarman. Wartapolri com

Mungkin Anda Menyukai