Apa syarat mendapatkan BLT BBM?

Singkawang, Warta Polri.com- Bantuan Pemerintah BLT BBM di Kota Singkawang, sudah dikucurkan pada gelombang pertama dari hari Rabu tanggal 7 September hingga tanggal 12 September 2022, yang dapat diambil di Kantor Pos Kota Singkawang.

Dikatakan oleh Rommy Hariansyah, selaku kabid Jaminan Sosial, bahwa ” Data yang diambil adalah dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, data orang miskin atau tidak mampu di Kota Singkawang, yang lulus Verifikasi, akan di teruskan ke Kementrian Sosial lalu di SK kan”.

Lebih lanjut beliau mengatakan”Warga yang ingin mengecek apakah dirinya berhak mendapat bantuan tersebut dapat mendownload aplikasi Cek Bansos. Kendala dilapangan ketidakmampuan masyarakat yang belum begitu bisa menggunakan handphone canggih, jika ada kendala warga bisa langsung ke Dinas Sosial untuk mendapat bantuan cara mengoperasikan aplikasi cek bansos.

Akhir kata beliau mengatakan ” Untuk pencarian BLT BBM gelombag pertama ini diperuntukkan untuk bulan September sebesar 150 ribu dan bulan Oktober sebesar 150 ribu yang dikucurkan di waktu bersamaan, sedangkan pencarian BLT BBM gelombng kedua, belum ada edaran kapan akan diluncurkan oleh pemerintah pusat, namun siapapun warga yang ingin mendapat bantuan BLT BBM, segera download aplikasi cek Bansos, dan pastikan dirinya terpilih mendapatkan bantuan tersebut, pungkas nya.

(Rika)

Mungkin Anda Menyukai


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u3568219/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:35 Stack trace: #0 /home/u3568219/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u3568219/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u3568219/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 35