Polsek Pekat Gencar Sosialisasi Stop Bakar Hutan & Lahan Kepada Masyarakat Melalui Spanduk

Wartapolri.com.Dompu.NTB.Banyak cara yang di lakukan Kapolsek Pekat bersama jajaran untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan. Dengan melalui Spanduk dan baliho jajaranPolsek Pekat Polres Dompu dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara besar-besaran.

Jajaran Polsek Pekat Polres Dompu melalui Bhabinkamtibmas masing-masing Desa bersama masyarakat desa di Kecamatan Pekat membentangkan spanduk stop pembakaran hutan dan lahan di lokasi/ tempat yang gampang di lihat dan dibaca oleh seluruh komponen masyarakat, Rabu (31/08/22). Pukul 09.30 wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa akan ada bahaya kesehatan bagi manusia dan mahluk hidup lain yang ditimbulkan apabila membakar hutan dan lahan secara besar besaran. Selain itu kata Kapolsek, pembakaran hutan dapat menimbulkan efek yang tidak baik terhadap kehidupan masyarakat dan lingkungan alam sekitarnya.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos pada saat di konfirmasi awak media mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan oleh Polsek Pekat guna mengajak masyarakat agar tidak membabat hutan untuk membuka lahan baru dengan cara membakar hutan. karena kegiatan tersebut melanggar hukum dan akan menimbulkan bencana bagi kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainya. Semoga dengan cara sosialisasi seperti ini akan menggugah hati masyarakat untuk tidak membabat hutan dan membakar lahan dengan semena mena.”Mari kita bersama-sama melestarikan alam dan hutan untuk kelangsungan hidup anak cucu kita di masa akan datang, imbuh Kapolsek Pekat.

Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( karhutla ) lanjut Kapolsek Pekat pihaknya sudah menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk stop pembakaran Hutan dan lahan.

“Kita sudah support ke jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Pekat dan selanjutnya diteruskan himbauan ke masyarakat sekitar dalam rangka Stop untuk pembakaran hutan dan lahan” papar Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos.

Selanjutnya kita menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Pekat khususnya agar tidak melakukan perladangan liar dan pembakaran hutan dengan semena mena karena akan menimbulkan kerusakan alam dan sumber mata air disekitarnya. sekali lagi, Polres Dompu menegaskan kepada masyarakat ataupun pihak perusahaan yang sedang melaksanakan pembersihan lahan agar tidak melakukan pembakaran secara besar besaran namun lakukanlah pembersihan lahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta ramah lingkungan, pungkas Kapolsek Pekat. Jurnalis, Rdw/ddo.

Mungkin Anda Menyukai