Plt. Bupati Padang Lawas Resmi Buka Kompetisi Askab PSSI Palas

Padang Lawas, WartaPolri – “Jadikan Kompetisi sebagai ajang silaturahmi dan selalu menjungjung tinggi sportivitas dalam bertanding.”

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi disela kegiatan pembukaan kompetisi Askab PSSI Kabupaten Padang Lawas di lapangan hijau sepak bola Desa Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu (5/2/22). Ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Plt. Bupati Padang Lawas sebagai tanda dibukanya kompetisi.

“Salah satu bukti bahwa putra-putri Padang Lawas meraih dua juara I tingkat Nasional yang menjadi kebanggaan Sumatera Utara, khususnya masyarakat Padang Lawas, ” ujar Zarnawi demi memberikan motivasi kepada para pemain sepak bola yang akan bertanding.

Lanjut Zarnawi menambahkan, ajang pertandingan ini bukan untuk melaga otot, fisik atau mencari perkelahian, namun kita harus mampu menunjukkan permainan yang disenangi penonton. Kompetisi ini bertujuan mencari bibit dan bakat atlit sepak bola baru untuk usia 18 – 23 tahun.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Padang Lawas, Zainudin Hasibuan, SPd. MM mengatakan dari 14 club yang terdaftar di Askab, namun yang ikut dalam Kompetisi hanya 12 club sepak bola. Kompetisi ini dilaksanakan di 2 (dua) titik lokasi yaitu Lapangan Sepak Bola Padang Kunik Kecamatan Aek Nabara Barumun dan Lapangan Sepak Bola Desa Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun.

Dalam pembukaan kompetisi Askab PSSI Padang Lawas turut hadir Staf Ahli Bupati, It. H. Abdullah Nasution, Kepala Inspektorat Padang Lawas, Inspektur Harjusli Fahri Siregar, SSP, Plt. Kadis PMD Paisal Amrin Siregar, Kasatpol dan Damkar, Agus Saleh Syaputra Daulay, Kabag Protokol Alianda Lubis, Kadispora M. Rasyid Hasibuan, Kaka Kesbangpol Alamsyah Siregar dan Pimpinan Ponpres, Ja’Fariyah H. Faujan Hamid Hasibuan.

Ditulis : Yudha W. Manalu (Biro Padang Lawas).

Mungkin Anda Menyukai