Jamin Kamtibmas Aman, Sat Samapta Polres Dompu Konsisten Laksanakan Patroli KRYD

Wartapolri.com.Dompu.NTB.- Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dari bahaya C3 (curat, curas dan curanmor), Jajaran personel Polres Dompu melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah objek vital dan keramaian warga.

Patroli ini digelar secara rutin ke sejumlah objel vital di wilayah hukum Polres Dompu yang kali ini dikonsentrasikan di dua kecamatan yakni Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja.

“Di setiap harinya personel Polres Dompu secara bergantian melakukan patroli menggunakan kendaraan patroli roda empat berkeliling ke sejumlah objek vital dan keramaian warga. Sehingga diharapkan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat dapat meminimalisir dan mencegah niat pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya”,

Kasat Samapta Polres Dompu Iptu Balok Suswanto melalui Kasi Humas Ipda Marzuki mengatakan, bahwa anggota yang bertugas patroli KRYD menggunakan kendaraan patroli roda empat untuk melihat kondisi dan situasi di lapangan wilayah hukum Poltes Dompu,Senin malam (29 Nopember 2021) pukul 20.30 wita sampai selesai.

Cakupan tempat sasaran yang dituju patroli hari ini diantaranya jalur pertokoan di Kecamatan Dompu, lokasi yang menjadi tempat tongkrongan remaja dan Perumahan serta Pemukiman warga di wilayah hukum Polres Dompu. Yang mana disetiap lokasi anggota menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.
Tidak lupa anggota yang melaksanakan giat patroli menyampaikan himbauan mengenai penerapan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat yang ditemui selama melakukan patroli agar mengikuti vaksinasi sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Dompu. Tandas Bang Sus sapaan akrab Kasat Samapta Polres Dompu.

Kemudian kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan yang di rencanakan dan tak kala pentingnya kita tetap menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati hati mengendarai kendaraan karena saat ini lagi musim hujan otomatis jalan raya kerap terendam air dan badan jalan banyak yang berlubang maupun rusak dan tetap Patuhi standar protokol kesehatan guna menghindari penularan covid 19, Pungkasnya. Jurnalis. Rdw. Ddo.

Mungkin Anda Menyukai