Giat Binluh Kamtibmas di Pesantren, Bhabinkamtibmas Jatiluhur Sambangi Pondok Pesantren Ar Ridwan Jatiasih

WARTAPOLRI.COM, KOTA BEKASI – Antisipasi kenakalan pelajar yang kerap menimbulkan gangguan kamtibmas seperti perundungan atau bullying dan tawuran pelajar serta penyalahgunaan narkoba disektor pendidikan menjadi perhatian Polsek Jatiasih.

Mengantisipasi agar tidak terjadi dilingkungan pendidikan atau tempat belajar (sekolah), Binmaspol Polsek Jatiasih melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatiluhur melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas tentang antispasi kenakalan pelajar dilingkungan sekolah.

Dalam kegiatan binluh, Bhabinkamtibmas Jatiluhur Aipda Apriyadi menyambangi pondok pesantren Ar Ridwan di Jl. Longkot Rt. 004/01 di wilayah Kel. Jatiluhur Kec. Jatiasih Kota Bekasi, Selasa (12/12/2023).

Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada pengasuh dan pengawas santri di pondok Pesantren Ar Ridwan mengenai pengawasan terhadap santrinya jangan sampai di lingkup pondok pesantren terjadi Bullying dan tidak dibenarkan tindak kekerasan terhadap anak dibawah umur serta memberikan penekanan terhadap santri agar mematuhi tata tertib pesantren guna meminimalisir pelanggaran di lingkup pondok pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan kantibmas antisipasi gangguan kamtibmas serta mensosialisasikan layanan pengaduan Polisi 110 dan Yandu Polres Metro Bekasi Kota. (fah)

Mungkin Anda Menyukai