Aliansi Pemuda Desa Indonesia Akan Gerakkan Seluruh DPC Untuk Dukung Capres-Cawapres Yang Solutif Untuk Desa

Indonesia, Arekmedia.id- Ketua Umum Aliansi Pemuda Desa Indonesia (APDI) Achmad Fatoni, SH menyatakan akan menggerakkan seluruh DPC APDI untuk mendukung capres-cawapres yang siap memberikan solusi dan aksi nyata terkait problematika masyarakat desa.

“APDI akan menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan desa. Kami akan mendukung capres-cawapres yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk memajukan Bangsa, khususnya memajukan desa, jika Desanya Maju, maka Perkotaan juga Maju, otomatis Indonesia juga akan menjadi negara Maju” kata Achmad Fatoni dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/11/2023).

Achmad Fatoni mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian APDI dalam pemilihan presiden mendatang. Pertama, program ketersediaan ekosistem pertanian, mulai dari bibit, pupuk, dan pengairan hingga pasca panen.

“Pemerintah harus membangun ekosistem pertanian yang kuat agar para petani dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraannya,” kata Achmad Fatoni.

Kedua, pembangunan ekosistem peternakan dan tambak. Pemerintah juga harus membangun ekosistem peternakan dan tambak yang kuat agar para peternak dan petambak dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraannya.

Ketiga, pembangunan sarana olahraga di desa. APDI berharap pemerintah dapat membangun sarana olahraga di desa, seperti lapangan sepak bola, tenis meja, area joging, badminton, dan kolam renang, singkatnya 1 Desa 1 Sport Center.

“Sarana olahraga di desa sangat penting untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, khususnya pemuda desa, sehingga diperlukan nya sebuah Sport Center” kata Achmad Fatoni.

Dengan demikian, kedepannya Indonesia tidak akan kekurangan SDM dalam Bidang Pertanian, Peternakan dan Tambak, karena mendapat perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Selain itu, untuk program umum terkait ekonomi nasional, khusus nya bagi para Pemuda, Achmad Fatoni juga berharap agar pemerintah dapat memudahkan akses kredit rakyat bagi para pemuda di seluruh Indonesia. Kredit rakyat tersebut harus berbasis credit scoring, yang tidak berlandaskan asset collateral, namun didasarkan pada potensi usaha, track dan trust financial masing-masing pemuda.

“Akses kredit rakyat yang mudah akan membantu para pemuda untuk mengembangkan usahanya,” kata Achmad Fatoni.

Achmad Fatoni mengatakan, APDI akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat desa terkait pemilihan presiden mendatang. APDI akan mengajak masyarakat desa untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan memilih capres-cawapres yang solutif untuk desa.

Mungkin Anda Menyukai