Mempersiapkan Generasi Masa Depan: SMA Trimurti Senior High School Surabaya Launching Modul Baru Yang Inovatif

Kota Surabaya, Arekmedia.id- SMA Trimurti Senior High School Surabaya kembali buat gebrakan baru dengan launching modul pembelajaran terbaru yang inovatif. Bpk Syarif Kepala Sekolah SMA Trimurti Senior High School yang juga menjabat Ketua MKKS SMA Swasta se-Surabaya tersebut secara resmi meresmikan penggunaan modul baru dalam upacara launching yang diadakan di Lt. 2 Aula Sekolah pada Jum’at , 21 Juli 2023.

Modul baru ini merupakan hasil dari kolaborasi tim pengajar yang berdedikasi dengan berbagai pakar pendidikan untuk menghadirkan metode pembelajaran yang lebih interaktif, inspiratif, inovatif dan berfokus pada pengembangan keterampilan siswa.

Dalam acara peluncuran, Bpk Syarif Kepala Sekolah SMA Trimurti Surabaya menyatakan “bahwa modul ini adalah wujud nyata dari komitmen SMA Trimurti dalam menghadirkan pendidikan berkualitas yang relevan dengan tuntutan zaman”

Salah satu keunggulan utama dari modul baru ini adalah pendekatan pembelajaran berbasis proyek, di mana siswa akan diajak untuk terlibat secara aktif dalam memecahkan masalah nyata melalui proyek-proyek yang menarik dan relevan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya pikir kreatif dan kemampuan berpikir kritis siswa, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di dunia nyata.

Dalam sambutannya, Pak Syarif menjelaskan bahwa Modul yang di launching ini adalah bentuk nyata penerapan pembelajaran kurikulum merdeka yang seutuhnya dalam dunia pendidikan kita saat ini.

“untuk kegiatan hari ini kita ada penutupan MPLS, dan sekaligus melaksanakan launching program belajar terbaru kita yang dinamakan Trimurti Inovatif E Modul Program. Jadi tujuannya program kita ini, untuk memfasilitasi Kurikulum Merdeka dengan seutuhnya, atau sesungguhnya,” jelas Bpk Syarif, Kepala Sekolah SMA Trimurti Senior High School Surabaya

Selain itu Bpk Syarif juga menjelaskan bahwa dengan modul baru tersebut siswa bisa benar-benar merdeka dalam belajar, karena sekolah akan melihat minat dan bakat setiap siswa dalam proses belajar mengajar di SMA Trimurti Senior High School dan akan memfasilitasi seluruh siswa sesuai minat dan potensi setiap siswa.

“Karena biasanya memang dari kurikulum Merdeka ini, terutama untuk fase F itu, siswa diberi kemudahan, atau memilih mata pelajaran, bisa memilih dengan bebas. Namun karena kondisi di lapangan, ada kalanya itu, sekolah memilih untuk dikelompokkan, atau dipaketkan. Sehingga, tidak betul-betul bebas. Sedangkan di SMA Trimurti ini, kami berusaha memfasilitasi betul-betul, siswa bisa memilih bebas mata pelajaran ini sesuai dengan minat bakat dan apresiasinya,” ujar Pak Syarif Kepala Sekolah SMA Trimurti Senior High School

Dalam kesempatan yang sama terlihat para orangtua siswa juga menyambut baik inisiatif ini, agar dapat membantu anak-anak mereka mengembangkan potensi maksimal dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Perlu untuk diketahui bahwa SMA Trimurti Senior High School telah lama dikenal sebagai sekolah yang konsisten dalam memberikan pendidikan berkualitas, dan dengan peluncuran modul baru ini, diharapkan prestasi siswa dan sekolah semakin meningkat , semakin siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan peluang.

Mungkin Anda Menyukai