Dukung Pembinaan Atlet Polda Jatim Gelar Kejurprov Bulutangkis Kapolda Cup II 2023

Wartapolri.com – Untuk mendukung pembinaan atlet – atlet bulutangkis, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kapolda Cup II 2023 di GOR Bulutangkis Sudirman Surabaya.

Ajang jaring atlet bulutangkis ini dibuka oleh Kapolda Jatim yang diwakili Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol. Farman, Senin (29/5/2023). Pihaknya berharap dari Kejurprov Bulutangkis ini akan lahir bibir baru atlet bulutangkis yang bisa mengharumkan Jawa Timur ditingkat nasional bahkan nama bangsa dikancah internasional.

Selain itu secara umum bisa memotivasi kegiatan positif dari olahraga bulutangkis ini bisa berprestasi dan juara, sehingga bisa mengurangi aktivitas yang negatif terutama dari aspek keamanan dan ketertiban masyarakat. Diungkapkannya dibandingkan jika tidak disalurkan kedalam kegiatan positif maka berpotensi melakukan penyimpangan bahkan kejahatan. Dari jajanan kepolisian sendiri dalam Kejurprov Bulutangkis ini juga mengirimkan atletnya setelah lolos seleksi di tingkat Polda, Polrestabes dan Polres di Jatim.

“Kepolisian Daerah Jawa Timur sangat mendukung pembinaan olahraga bulutangkis dan memunculkan bibit bibit baru, dengan digelarnya Kejurprov ini sehingga melahirkan atlet berprestasi di Jatim yang bisa semakin mengharumkan Jawa Timur ditingkat nasional bahkan internasional,” ungkap Kombes Pol, Farman

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Tonny Wahyudi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kapolda Jatim yang berkomitmen dan berkontribusi secara langsung dalam pembinaan atlet bulutangkis dengan menggelar Kejurprov Kapolda Cup ini karena rutin setiap tahun digelar oleh Polda Jatim bekerja sama dengan PBVSI Jatim dan pihak terkait lainnya.

Menariknya pada kejuaraan tahun 2023 ini diterapkan rangking Jawa Timur dan tahun depan juga kejuaraan piala Gubernur Jatim rangking nasional, untuk mendapatkan poin. PBVSI Jatim sudah mengajukan ke PB PBVSI event Kapolda Cup dan Piala Gubernur Jatim akan menjadi agenda rutin setiap tahun sehingga menarik animo atlet provinsi lain untuk mengikutinya.

“Kejurprov Bulutangkis Kapolda Jatim Cup 2023 ini menjadi yang kedua, ini ajang pembinaan atlet berprestasi selanjutnya bersama kejuaraan Piala Gubernur Jatim ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun sehingga animo pesertanya semakin menarik diikuti oleh atlet dari provinsi lain,” urai Tonny, yang mengaku kejuaraan ini merupakan tahun kedua sejak ia menjadi Ketua PBVSI Jatim.

Mungkin Anda Menyukai