KAPOLSEK SINGKIL DAN MUSPIKA SELURUH KEPALA DESA SE-KECAMATAN SINGKIL RAPAT KORDINASI

Aceh Singkil .Warta Polri.com- mulai pkl 10.00 wib bertempat di Mako Polsek Singkil telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Kamtibmas Polsek Singkil dan Makan Siang bersama dengan Muspika kec. Singkil dan Seluruh Kepala desa yang ada di Kecamatan Singkil Kab. Aceh Singkil

B. Adapun pimpinan rapat koordinasi kamtibmas dipimpin langsung Oleh Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya, S.H dan dihadiri oleh :
1. Camat Singkil ; an. Khairuddin, SE
2. Danramil Singkil ; Kapten Inf. Bambang Supriadi
3. Seluruh Kepala Desa se-kecamatan Singkil
4. Seluruh Personil Polsek Singkil.

C. Adapun Penyampaian Kapolsek Iptu Didik Surya, S.H. ;

1. Terimakasih Kepada Camat Singkil dan Danramil 02 Singkil serta seluruh Kepala desa yang telah hadir atas undangan kami pada hari ini dimana saya sebagai Kapolsek Singkil sengaja mengundang bapak-bapak seluruh kepala desa bersama Muspika kec. Singkil untuk melakukan Rapat Koordinasi Kamtibmas di wilkum Polsek Singkil dilanjutkan makan siang bersama yg dilaksanakan di Mako Polsek Singkil ini.

2. Adapun tujuan kami mengundang para Kepala Desa yaitu meminta kepada seluruh Kepala untuk menginventarisir potensi2 guantibmas yg ada di desanya masing2 dan jika ditemukan potensi guantibmas agar segera berkoordinasi dengan Polri dalam hal ini Polsek Singkil untuk mencegah agar tidak membesar dan segera bisa diatasi, karena pada prinsipnya lebih baik mencegah daripada mengobati, terlebih saat ini kita sudah berada pada masa tahapan Tahun Politik, kita harus bijak dalam menyikapinya sehingga tidak terjadi perpecahan di masyarakat apalagi yg berpotensi SARA.

3. Meminta kepada para Kepala Desa jika menerima laporan dari masyarakat terkait tindak pidana ringan agar dapat menyelesaikannya di Desa secara perdamaian dengan melibatkan tokoh masyarakat, dan jika menemukan kesulitan agar segera berkoordinasi dgn pihak Polri/Polsek Singkil agar bisa dibantu dalam penyelesaian perkaranya dgn mengedepankan upaya Restorative Justice terlebih dahulu sebelum dilakukan upaya Hukum.

3. Penggunaan/pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 harus sesuai dengan petunjuk yang ada untuk menghindari penyelewengan dan penyalahgunaan Anggaran Desa, sehingga dapat menciptakan pemerintahan Desa yang bersih dan dicintai oleh masyarakat serta terhindar dari praktek KKN.

4..Aktifkan kembali Poskamling di masing2 Desa sebagai bentuk dari peran serta masyarakat dalam membantu Polri menjaga kamtibmas dengan melakukan Sispam swakarsa guna menciptakan situasi Kamtibmas yg kondusif di desanya masing2, dan menekan angka kriminalitas seperti pencurian ternak dan curanmor yg akhir2 ini marak terjadi di wilayah kec. Singkil

5. Polri saat ini sedang berbenah internal, untuk itu dimohon dukungannya utk dapat memberikan masukan2 dan kritikan yg sifatnya positif dari seluruh elemen masyarakat agar Polri khususnya Polsek Singkil bisa memberikan peran yg lebih baik lagi kedepannya dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilkum Polsek Singkil Polres Aceh Singkil.

6. Sehubungan dengan akan diadakannya Oven Turnamen Vollyball Kapolres Cup Polres Aceh Singkil kedepan, kami meminta partisipasinya kepada seluruh Kepala Desa untuk memeriahkan even ini dengan menghadirkan perwakilan Tim Volly dari kec. Singkil untuk bertanding di even tersebut minimal 2 Tim.

D. Rapat Koordinasi dilanjutkan Pengenalan Seluruh Personil dan dan Bhabinkamtibmas serta Jabatan/tugas dan perannya dari masing masing personil, kemudian untuk lebih menjalin kemitraan antara Polsek singkil, Muspika dan seluruh Kepala Desa, acara penutup dilanjutkan dengan kegiatan Makan bersama seluruh Personil Polsek Singkil bersama Muspika dan seluruh Kepala Desa se kec. Singkil di Mako Polsek Singkil.

Giat rapat koordinasi dan silaturrahmi selesai dilaksanakan pkl 12.30 wib situasi terkelola dengan aman dan baik.

Ujar kapolsek singkil
Iptu Didik Surya SH

Jurnalis : Yudi Sagala
Warta Polri. Com

Mungkin Anda Menyukai