Cegah Timbulnya Penyakit Sosial dan Kriminalitas, Polres Dompu Gelar Ops Bina Kusuma Rinjani

Wartapolri.com.Dompu.NTB.Tim Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 Polres Dompu mendatangi sejumlah hotel, penginapan dan Tempat Perbelanjaan khusus di wilayah Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Selasa (02/08/2022) pagi tadi.

“Hari Kedua Operasi Bina Kusuma tersebut Kita mendatangi Hotel, Kos-Kosan dan tempat perbelanjaan serta tempat hiburan guna mengecek langsung ketertiban serta kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu,” ungkap Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki pada awak media tadi pagi di ruang kerjanya.

Dijelaskan, tim mendatangi sejumlah tempat tersebut khusus di wilayah Kecamatan Dompu guna memastikan tidak adanya aktivitas kriminal seperti prostitusi dan mencegah adanya kegiatan pesta miras serta penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan hasil pemeriksaan di sejumlah tempat itu ucapnya, tidak ditemukan kegiatan yang mencurigakan dan ada munculnya kejahatan lainya.

Di tempat terpisah Kapolres Dompu Akbp Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan, kegiatan operasi bina Kusuma Rinjani diawali dengan Apel Pengecekan Kesiapan, kemudian tim bergerak mendatangi di Hotel serta mengecek langsung hotel, tempat hiburan dan pusat perbelanjaan khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu guna menjaga keamanan dan ketertiban masyatakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polres Dompu, paparnya.

Sedangkan di kecamatan lain di wilayah Kabupaten Dompu tidak menutup kemungkinan akan di lakukan operasi yang sama.”

Ditempat tempat itu juga tim operasi kusuma memberikan himbauan agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Serta memberikan penekanan terhadap pegawa hotel untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terdapat oknum yang melakukan aksi pemerasan / premanisme, tidak menjual dan mengkonsumsi miras, penyalahgunaan narkoba serta untuk tidak menggunakan lokasi tersebut sebagai lokasi kegiatan prostitusi ilegal” ungkap Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K ketika awak media bertandang ke ruangannya tadi pagi.

Kemudian, tim menuju Pasar atas Dompu dan tempat perbelanjaan guna memberikan himbauan terhadap para tukang ojek, pedagang dan masyarakat di lokasi pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Di himbau kepada pedagang/ penjual apabila terdapat informasi terkait oknum – oknum yang diduga melakukan aksi premanisme agar segera memberitahukan kepada pihak kepolisian, tandas Ipda Marzuki.

Tak hanya sampai di situ tim Kusuma Rinjani Polres Dompu mendatangi tempat hiburan malam,dan kos- kosan yang berada di pemukiman warga khususnya di wilayah Kecamatan Dompu dan hasilnya tidak di temukan tempat itu untuk di salah gunakan sebagai ajang prostitusi dan tempat minuman keras sarta Narkoba, pungkas Marzuki. Jurnalis, Rdw/ddo.

Mungkin Anda Menyukai