Berawal Api Rokok Penyebab Terbakarnya Tempat Penampungan Minyak Tradisional di Ranto Peureulak

Aceh Timur-Warta Polri.com-Tempat penampungan (jerigen) minyak di areal sumur minyak tradisional di Desa Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, pada Jum’at, (22/07/2022) sekira pukul 05.00 WIB terbakar.

Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan penyebabnya masyarakat yang melakukan aktifitas meleles (mengambil sisa minyak) sambil merokok dan percikan api rokok mengenai jerigen berisi minyak mentah, akibatnya 3 (tiga) orang terkena sambaran api .
“Hanya sebentar, tidak lebih dari 15 menit api berhasil dipadamkan dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan),” kata Kapolsek.


Sementara itu ketiga korban diantaranya Aswadi, warga Desa Beusa Seuberang, Kecamatan Peureulak Barat mengalami luka bakar 20 % dan Basri, warga Desa Bukit Puuk, Kecamatan Idi Tunong mengalami luka bakar 20 % dilarikan ke UPTD Puskesmas Ranto Peureulak sedangkan Muhammad AR, Desa Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak mengalami luka bakar 30 % dirujuk ke RSUD Sultan Abdul Azis Syah Peureulak dan saat ini ketiganya sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Terang Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H.(IL)

Mungkin Anda Menyukai