Rayakan idul Adha,kejaksaan Negri Aceh Timur kurban 1 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing

Aceh Timur-Warta Polri.com-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul adha 1443 Hijriah, Kejaksaan Negeri Aceh Timur menyerahkan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk kurban.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Semeru, SH., MH. menyampaikan momen perayaan Idul adha merupakan bentuk ketaatan kepada Allah Swt, yang mampu menerjemahkan pesan keagamaan dan perjuangan manusia menuju kesempurnaan.

“Sebuah peristiwa keteladanan Nabi Ibrahim sebagai pesan simbolis agama Islam, yang menunjukkan ketakwaan, keikhlasan, ketulusan dan kepasrahan seorang Nabi Ibrahim pada perintah Sang Pencipta yaitu Allah SWT,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Semeru,SH.MH, dalam keterangan yang diterima media ini selasa (12/7/2022).

Menurut kepala kejaksaan negeri Aceh Timur Semeru,SH,MH , atas dasar keteladanan Nabi Ibrahim tersebut dapat di ambil tiga makna yaitu sangat penting peringatan hari raya Idul adha, pertama, makna ketakwaan manusia, yakni ketaatan manusia dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Kedua, makna sosial, umat Islam agar mengedepankan sikap empati atas sesama umat manusia.

Ketiga, makna kesejahteraan, yaitu berkurban dapat berbagi kepada yang membutuhkan.

Hari raya Idul adha merupakan momentum yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Semeru. SH, MH.

Disamping sebagai ibadah, terang jaksa penyembelihan hewan kurban juga memberikan pesan moral yang baik kepada golongan yang mampu dan kurang mampu.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya menghilangkan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin. Pada akhirnya, kedua golongan ini akan hidup berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan yang tinggi.

“Pada kesempatan itu kepala kejaksaan Negeri Aceh Timur Semeru.SH.MH. menegaskan, bahwa penyerahan hewan kurban hari ini merupakan suatu wujud kepedulian dan perhatian terhadap sesama manusia, sehingga terwujudnya kebahagiaan bersama khususnya bagi umat Islam,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur.(IL)

Mungkin Anda Menyukai