Dalam Sidak Hari Ini, Kapolres Cirebon Kota dan Forkopimda Kota Cirebon Berkoordinasi Pantau Ketersediaan Minyak Goreng

CIREBON KOTA – Kembali siang hari ini Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH bersama Forum Komunikasi pimpinan daerah ( forkopimda ) Kota Cirebon melakukan sidak ke beberapa pusat perbelanjaan dan minimarket. Kamis (17/03/22) Jam 13.30 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan ” Hari ini kami melaksanakan kegiatan inspeksi untuk mengecek ketersediaan dari minyak goreng kelapa sawit. Ada beberapa tempat yang kita lakukan pengecekan tadi di satu minimarket memang kita temukan bahwa stok masih belum ada. Namun menurut informasi dari pengelola bahwa pengirimannya atau pendistribusiannya dari gudang itu memang 2 hari sekali. Jadi informasi yang kami dapatkan dari pengelola bahwa akan terdistribusikan malam ini atau enggak besok”, jelas Alumni Akpol 2002 ini.

Lanjut AKBP M Fahri siregar, “Terus kita juga ke pasar swalayan ada satu pasar swalayan yang juga memang stoknya belum tersedia, namun informasi yang didapatkan dari pengelola juga menyampaikan bahwa akan dikirim oleh distributor pada besok hari. Jadi karena memang hari kemarinnya kesediaan stok minyak gorengnya juga masih ada”, ungkapnya.

“Kami juga datang ke salah satu pasar swalayan kami temukan juga bahwa minyak gorengnya masih tersedia dan memang untuk kemasan yang premium sederhana sejak ada relaksasi dari Kementerian Perdagangan untuk harga eceran tertinggi kan sudah diserahkan kepada mekanisme pasar. Sehingga kami juga melakukan pemantauan terhadap harga yang ada di kemasan premium atau sederhana”, terang Kapolres Cirebon Kota.

Masih kata Fahri, “dilihat dari harga memang masih bervariasi ada yang Rp. 23.900 ada juga yang Rp. 24.100 ada juga yang sekitar Rp. 26.000 “.

“Kami juga ke PPI, berkoordinasi untuk meminta penjelasan terkait masalah pendistribusian minyak goreng curah. Menurut keterangan dari penanggung jawab yang ada di PPI bahwa untuk pendistribusian minyak goreng curah dari PPI ini memang langsung dikirim dari kantor pusat yang ada di Marunda sama pelabuhan yang ada di Semarang, Langsung ke titik-titik pasar”, terang Fahri.

Jadi memang sampai saat ini tidak di wilayah Kota Cirebon tapi di wilayah Kuningan dan juga Kabupaten Majalengka, tambah Fahri Siregar.

“Kami terus berkoordinasi dengan tiap-tiap distributor, supaya pendistribusian minyak goreng ini berjalan dengan baik. Sekaligus untuk memastikan bahwa persediaan minyak goreng ini masih tersedia di lapangan”, terang fahri.

“Untuk tempat-tempat penjualan tadi, ritel yang kami temukan tidak tersedia stok. Kami akan memerintahkan tim audit kami untuk bisa berkoordinasi dengan distributor supaya memastikan bisa mengirim barangnya segera mungkin untuk di lokasi-lokasi ritel tersebut”, tandas Kapolres Cirebon Kota.

Selain itu, di informasikan Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja bahwa Kegiatan inspeksi pada hari ini diikuti oleh forkopimda Kota Cirebon serta pejabat instansi terkait, dengan menerapkan protokol Kesehatan, pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u3568219/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:35 Stack trace: #0 /home/u3568219/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u3568219/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u3568219/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 35