Polres Padang Lawas Pantai Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di SD Huristak

Padang Lawas, WartaPolri. Com – Sesuai anjuran Pemerintah mempercepat vaksinasi covid 19 bagi anak-anak usia 6 – 11 tahun, Polres Padang Lawas memberikan sosialisasi dan pengawasan kepada anak-anak di SD 0909 Huristak Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas yang melakukan vaksinasi pertama, Senin (24/1). Sosialisasi diberikan tentang manfaat vaksin dan memberikan dukungan moril kepada siswa/I agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.

Polres Padang Lawas melalui Kasat Sabhara mengawasi dan melakukan pengamanan selama vaksinasi berlangsung. Turut hadir Bhabimkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan penjagaan vaksinasi. Hadir juga Kepala Sekolah, para Guru dan orangtua/wali murid.

Kegiatan vaksinasi dilakukan tenaga Kesehatan dari Puskesmas Huristak. Vaksinasi mulai dilakukan pada pukul 9.00 WIB, dimulai dengan pendaftaran selanjutnya proses screening dengan pengecekan suhu badan, tensi darah dan wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan murid sebagai penentu layak tidaknya mendapatkan vaksinasi.

Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi melalui Kasat Sabhara, AKP. Husni Yusuf, SH mengatakan sasaran vaksinasi adalah pelajar usia 6 – 11 tahun. Dosis vaksin yang disiapkan pada hari ini di SD 0909 Huristak sebanyak 174 orang. Adapun jenis vaksin pertama ini jenis Sinovac, tutur Kasat.

“Kegiatan vaksinasi untuk anak, dengan harapan kekebalan tubuh pelajar sudah kuat terhadap virus covid 19, apalagi pemerintah sudah membolehkan Pembelajaran Tatap Muka, ” tutur Kasat menambahkan.

Kapolres Padang Lawas berpesan yang disampaikan Kasat Sabhara AKP. M. Husni, ” Kami menghimbau kepada masyarakat agar menghindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan, selalu memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi dan melaksanakan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan mengurangi Mobilitas, mengingat saat ini pandemi covid 18 belum usai, ” Ungkapnya.

Ditulis : Yudha W. Manalu (Korwil Padang Lawas).

Mungkin Anda Menyukai