POLSEK JEBUS CIPTAKAN “HATTRICK” DESA PENCAPAIAN VAKSINASI DI AWAL TAHUN 2022

Wartapolri.com-Bangka barat kecamatan Jebus Parit Tiga, Polsek Jebus bersama forkopimda Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit tiga Dalam menghadapi Pandemi Covid 19 secara Berjenjang dan Berkelanjutan selalu mengingatkan Masyarakat di Parit Tiga dan Jebus untuk Menjaga diri dan Keluarga serta lingkungannya dari Bahaya Virus Covid 19 dengan mematuhi Program Kesehatan ( Prokes ) 5M dan Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Covid 19.

Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho SH SIK seizin Kapolres Bangka Barat Mengatakan Kepolisian Negara Republik Indonesia Khususnya Polsek Jebus Tidak akan Pernah Lelah untuk Mengajak Masyarakat untuk Mematuhi Prokes 5M dan Vaksinasi Covid 19.

Lebih Lanjut Mantan Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan tersebut mengatakan pada Bulan Desember Tahun 2021 sebanyak 11 Desa telah Mencapai Pencapaian Vaksinasi sebesar 100%. 11 Desa tersebut Terdiri dari 8 Desa di kecamatan Jebus yaitu Desa Jebus, Desa Limbung, Desa Sungai buluh, Desa Mislak, Desa sInar Manik, Desa Ketap, Desa Ranggi Asam dan Desa Air Kuang. 3 Desa di Kecamatan Parit Tiga yaitu Desa Kapit, Desa Telak dan Desa Bakit.

Pada awal Tahun 2022 Ini, Alhamdulillah Bisa menciptakan Hattrick Pencapaian Desa dengan 100 % sudah Divaksin. Desa Tersebut adalah Desa Pebuar, Desa Kelabat dan Desa Semulut. Ujar Orang Nomor satu di jajaran Polsek Jebus.

Pencapaian Hattrick ini bukan Tanpa Kendala atau Hambatan. Adapun Hambatan dari pelaksanaan Vaksinasi ini seperti Masyarakat Yang Menolak Vaksinasi tanpa alasan atau Belum Butuh, Jadwal Vaksinasi yang berbenturan dengan Kegiatan Masyarakat Sehari hari, Masyarakat yang Phobia atau Takut dengan Jarum Suntik, dan Yang Paling Banyak adalah Mendegar Berita Hoak tentang Vaksinasi yang sudah di setujui oleh Menteri Kesehatan, BPOM, dan Mendapat Rekomendasi dari MUI.

Adapun Usaha yang telah dilakukan Polsek Jebus dalam hal ini adalah dengan memberikan Informasi kepada masyarakat baik dalam bentuk surat maupun mengantarkan Surat Undangan untuk Vaksinasi. upaya selanjutnya dengan Mengedukasi Masyarakat dengan cara melakukan operasi Yustisi, himbauan dan sosialisasi kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa.

Polsek Jebus juga melakukan inovasi dalam percepatan vaksinasi yaitu dengan cara Pembentukan Tim Natak Polsek Jebus dan Penambahan Gerai Vaksin Covid 19 yaitu dengan membuka gerai pada malam hari dan gerai di Pasar malam serta Vaksinasi secara Door To Door. SB,(Redi Sofian)

Mungkin Anda Menyukai