SUMUT PERINGKAT I PEREDARAN NARKOBA

WartaPolri.Com, Kabiro Binjai. Kamis (23-12-2021)- Bertempat : Lt. 4 Graha Hotel Kardopa Binjai. Sosialisasi dampak bahaya narkoba yang dihadiri oleh SKPD ASN Kota Binjai, Tokoh Politik ,Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda , turut Hadir Ketua Komisioner KPU kota Binjai.

Dalam hal ini Kesbang Pol. Sumut selaku Panitia kegiatan , diwakili Oleh Bapak Zulfan Siregar ,sekaligus membuka acara pada jam 10.00 WIB.

Kata sambutan dari Hendro Susanto , M.Kom /Ketua Fraksi DPRD SU mengatakan ” Kita mengharapkan semua Tokoh Masyarakat ,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda berperan dalam membentuk Peduli Kampung Sendiri dalam konteks memberantas Peredaran Narkoba dari tingkat Kelurahan “.ungkapnya.
Tokoh Masyarakat H. Usman Jakfar mengatakan,


” Dalam pandangan agama Islam setiap yang dapat memabukkan disebut Qhamar dan hukumnya Haram . Dan Narkoba salah satunya yang dilarang keras dari sudut pandang Islam bagi masyarakat karena dampaknya menyerang dan merusak akal dan pikiran . Dan biasanya pengguna Narkoba selalu berprilaku kearah yang negatif dalam kehidupan sehari-hari”

Paramateri dari BNN oleh dr. Laniah Lubis mengatakan ” Indonesia merupakan pangsa pasar yang mudah oleh para bandar narkoba internasional, selain wilayah yang strategis dan juga nilai jual dengan harga tinggi .
Dan Sumut disaat ini merupakan peringkat I peredaran narkoba dari 34 Propinsi di Indonesia”.

Kaban Kesbangpol Kota Binjai ,H.T Syarifuddin mengharapkan seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Binjai berperan Aktif dalam melakukan himbauan bahaya dari Narkoba minimal Keluarga /famili dan kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, dalam upaya memerangi peredaran narkoba.

(AR)

Mungkin Anda Menyukai