Tekan Penyebaran Covid 19, BKTM Baka Jaya Lakukan Pengamanan Giat Vaksinasi Presisi

Wartapolri.com.Dompu.NTB.- Tak pernah ada kata lelah bagi anggota Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja jajaran Polres Dompu Brigadir Agus Salim untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan Vaksinasi Presisi terhadap para warga yang berusia 18 tahun keatas.

Kegiatan vaksinasi presisi usia 18 tahun ke atas berlangsung di aula Kantor Desa Bakajaya Kecamatan kabupaten Dompu, guna menekan penyebaran Covid 19. Selasa (12/10/2021) pukul 09.00 wit.

”Pengamanan dan pendampingan kegiatan yang dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus untuk memonitor pelaksanaan Vaksinasi.” ucap Brigadir Agus Salim dan Kegiatan Vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh petugas Tim tenaga kesehatan Puskesmas Dompu Barat Kecamatan WOJA.

Menurut Agus Salim, sebelum dilaksanakan suntikan vaksin para penerima vaksin wajib melaksanakan beberapa proses atau tahapan diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin, jelas bhabinkamtimas Desa Baka Jaya.

”Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal kepada warga hari ini berjalan dengan aman dan lancar.” pada kesempatan yang sama Brigadir Agus Salim tidak lupa untuk selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan ( prokes ) Caranya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak serta menghindari kerumunan banyak orang sesuai anjuran pemerintah untuk menanggulangi penyakit menular maupun penyebaran Covid19.

Masih di tempat yang sama Brigadir Agus Salim menambahkan, saya minta tolong kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M.

”Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain pada umumnya.

” Selain itu juga mari kita bersama -sama menjaga kebersihan lingkungan serta situasi Kamtibmas desa kita ini agar tetap kondusif, imbuh brigadir Agus Salim.

Selain itu Bhabinkamtibmas berharap kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu isu hoax yang mendiskreditkan azas manfaat dari pada suntikan vaksin.

Sangat tidak benar suntikan vaksin itu memberikan dampak yang negatif terhadap kesehatan masyarakat, karena sesungguhnya vaksin tersebut sangat baik untuk menambah kekebalan tubuh kita dari serangan Covid19 yang mematikan itu.terangnya.

Kegiatan vaksinasi presisi mulai dari awal sampai selesai berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan saya pastikan bahwa vaksin itu halal dan baik untuk kesehatan kita,baik dosis pertama, kedua lebih lebih untuk dosis yang ke tiga kalinya, pungkasnya. Rdw.ddo.

Mungkin Anda Menyukai