Polres Melawi Gelar Lat Pra Ops “Operasi Patuh 2021”, Kapolres Melawi : Hindari Pelanggaran dan Tetap Jaga Prokes

Wartapolri.com -POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Sebelum pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Ops Patuh Tahun 2021”, Polres Melawi menggelar Latihan Pra Operasi.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampangi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana dan Para Pejabat Utama Polres dan Personil yang terlibat dalam Operasi tersebut. Kegiatan Lat Pra Ops ini, digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin (20/9/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan pesan kepada seluruh anggotanya yang terlibat dalam Operasi Patuh Kapuas 2021 agar tidak melakukan pelanggaran dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Laksanakan kegiatan Operasi ini sesuai SOP yang telah ditentukan, Laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta selalu bertindak humanis dilapangan. Hindari pelanggaran dan dalam setiap kegiatan agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” pesan Kapolres AKBP Sigit.

Kapolres juga menyampaikan dalam kegiatan operasi ini, penindakan bagi pelanggar lalu lintas hanya 20% saja. Sedangkan sekitar 80% kegiatan edukasi, sosialisasi dan imbauan (preemtif dan preventif). “Operasi dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 ini kegiatan banyak dilaksanakan dengan kegiatan edukasi kesehatan seperti membagikan masker, melaksanakan imbauan prokes dan teguran humanis. Kegiatan sepenuhnya dilaksanakan dengan operasi kemanusiaan,” ujar Kapolres AKBP Sigit mengakhiri.

Kegiatan Latihan Pra Operasi “Operasi Patuh Kapuas Tahun 2021” dilanjutkan dengan paparan oleh, Kasat Intel Iptu I Nengah Muliawan, S.H, kemudian dilanjutkan oleh Kasat Lantas Iptu Suwaris dan ditutup oleh Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P.

Penulis : Oktavianus
Publis dedek Wahyudi

Mungkin Anda Menyukai