POLISI TANGANI KASUS KEBAKARAN DI HONAI DAN GARASI PERUMAHAN KPR SINAKMA WAMENA

Nabire Papua Wartapolri– sesuai relis yang di terima dari Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH. bahwa Pada hari Kamis tanggal 08 Juli 2021 pukul 08.45 WIT, bertempat di KPR Sinakma Jalan Bhayangkara Distrik Wamena Kota Kabupaten Jayawijaya, telah terjadi Kebakaran Honai hingga api merembet ke garasi dan menyebabkan 2 Unit Mobil hangus Terbakar milik Bertus Asso.

Adapun kronologis kejadian saat itu, bahwa
pada hari kamis, Api berawal dari saksi II an. IM (9), dan saksi III an. IW (8) yang sedang bermain Api di dalam Honai, kemudian api dengan cepat membesar sehingga menyambar masuk kegarasi yang berada di sebelah Honai hingga menyebabkan 2 unit mobil yang berada di Garasi itu turut terbakar.

Saksi I an. IW (30) yang berada di dalam Rumah kaget mendengar teriakan dari tetangga, langsung mencari dan mengamankan saksi II dan saksi III. Kemudian saksi I melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayawijaya.

Pada pukul 08.50 WIT, Mendapati Laporan tersebut personil Jayawijaya langsung mendatangi TKP, setelah personil tiba di TKP langsung membantu memadamkan api.

Pukul 08.55 WIT, Pemadam Kebakaran bersama Depot Minum Pikeyro tiba di TKP, api berhasil dipadamkan.

Identitas korban:
1. Bertus Asso (48), laki-laki, warga KPR Sunakma Jalan Bhayangkara Wamena.
2. Lidia Lokobal (42), perempuan, warga KPR Sunakma Jalan Bhayangkara Wamena.

Identitas pelaku:
– Lidik

Identitas Saksi:
1. IW (30), Perempuan, warga KPR Sunakma Jalan Bhayangkara Wamena.
2. IM (9), Perempuan, warga KPR Sunakma Jalan Bhayangkara Wamena.
3. IW (8), Perempuan, warga KPR Sunakma Jalan Bhayangkara Wamena.

Kerugian Materil:
1. 1 (satu) Unit Mobil Daihatsu Heline Warna Merah;
2. 1 (satu) Unit Mobil Ford Rangger Warna Putih;
3. 1 (satu) Buah Bangunan Honai;
4. Kerugian sekitar Rp. 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah).

Langkah-langkah Kepolisian:
Saat menerima Laporan spontan Mendatangi TKP, mengamankan TKP, lalu meminta keterangan saksi, dan melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus ini telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Jayawijaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH mengatakan “penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian”.

” Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dimana dua mobil yang terbakar yakni mobil jenis Daihatsu Heline warna Merah dan mobil Ford Rangger warna putih.
Dari Onil Firdaus Andi wartapolri mengabarkan.

Mungkin Anda Menyukai