Walikota Binjai Buka Musrenbang

Kota Binjai, WartaPolri.Com – Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Binjai Tahun 2021-2026 di Aula Pemko Binjai, hari ini Kamis (24/06/2021)

“Sesuai dengan visi-misi kami yaitu menjadikan kota Binjai menjadi kota yang maju berbudaya dan religius” kata Amir Hamzah.

“Untuk itu fokus utama kami yaitu perencanaan pembangunan kota Binjai 5 tahun ke depan diantaranya pertumbuhan ekonomi daerah yang pada tahun 2020 terkoreksi sebesar minus 1,83 untuk tahun 2026 ditargetkan menjadi 5,70 dengan beberapa program seperti penguatan UKM dan IKM Kota Binjai, pengembangan infrastruktur, peningkatan daya saing industri kreatif dan meningkatkan kualitas ekonomi kreatif” ujar Wali Kota Binjai.

Secara gamblang Amir Hamzah menjelaskan bahwa, Tingkat kemiskinan pada tahun 2020 naik 0,05 poin menjadi 5,72 untuk itu tahun 2026 kita targetkan menurun menjadi 4,80 dengan peningkatan daya saing ekonomi daerah serta pengurangan kesenjangan wilayah melalui ketersediaan dan kualitas infrastruktur yang merata.

Begitu juga dengan tingkat pengangguran terbuka tahun 2020 meningkat dari 2,53 menjadi 8,67 poin, untuk itu tahun 2026 ditargetkan menurun menjadi 5,50 dengan memperluas kesempatan kerja dan peluang usaha, peningkatan kualifikasi tenaga kerja serta pembangunan balai latihan kerja di Kota Binjai.

Kami juga berupaya menyelesaikan masalah-masalah sosial seperti menurunkan tingkat kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba serta menjaga lingkungan hidup yang berkualitas.

Penulis :  M. Mendrofa.

Mungkin Anda Menyukai