Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dihimbau untuk mengaktifkan akun

Wartapolri.com Aceh Tamiang . Pasca mengikuti Bimtek Implementasi SIASN dan PDM untuk para Pengelola Kepegawaian se-wilayah kerja Kanreg XIII BKN Aceh di Banda Aceh, pada 10 Juni lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dihimbau untuk mengaktifkan akun pribadi data diri pada Aplikasi MySAPK BKN, demikian disampaikan Kepala BKPSDM Dra. Fauziati, kepada Tim Informasi Humas Sekretariat Daerah, pada Selasa (15/06/21).

Aplikasi ini merupakan aplikasi tereboson dari BKN untuk memudahkan pelayanan bagi ASN diseluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan lainnya. Diterangkan oleh Fauziati, bahwa pengaktifan akun tersebut bagi ASN, merupakan sebuah program nasional yakni Program Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 87 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Pimpinann Tinggi Non ASN secara Elektronik Tahun 2021.

“Aplikasi ini bertujuan untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi,” ungkap Fauziati.

Dijelaskan juga olehnya, PDM ini nantinya akan memudahkan ASN dalam mengurus segala bentuk administrasi kepegawaian.

“Tanggal 1 Juli nanti akan dimulai, maka para ASN segera install aplikasi MySAPK BKN di Play Store Android, atau bisa gunakan versi websitenya di https://mysapk.bkn.go.id,” himbau beliau.
Ia berharap sebelum tanggal 1 Juli, semua ASN di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang suda bisa melakukan aktivasi akun MySAPK agar pelaksanaan program nasional ini dapat berjalan lancar.laporan muslimin

Mungkin Anda Menyukai