Posbakum Indonesia: Cak Lawyer Siap Berikan Layanan Konsultasi Hukum Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

Surabaya, 23 Februari 2024 – Achmad Fatoni, SH, yang akrab disapa Cak Lawyer, mengumumkan berdirinya Pos Bantuan Hukum Indonesia (Posbakum Indonesia) yang siap memberikan layanan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu. Posbakum Indonesia bertujuan untuk menjembatani akses masyarakat terhadap layanan hukum yang berkualitas, tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Posbakum Indonesia akan membuka perwakilan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, dengan harapan dapat menjangkau masyarakat di berbagai daerah. Cak Lawyer menyatakan bahwa inisiatif ini diambil untuk memberikan kesempatan yang setara bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan bantuan hukum yang berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Posbakum Indonesia hadir sebagai jawaban atas kesenjangan akses terhadap layanan hukum di masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa hak-hak hukum setiap individu dihormati dan dilindungi tanpa memandang status sosial atau ekonomi,” ujar Achmad Fatoni.

Kantor pusat Posbakum Indonesia akan berlokasi di Kota Surabaya, yang dikenal sebagai kota pahlawan. Keputusan ini diambil untuk memperkuat komitmen Posbakum Indonesia dalam mendukung nilai-nilai keadilan dan kemerdekaan hukum di Indonesia.

Dalam tahap awal, Posbakum Indonesia akan fokus pada layanan konsultasi hukum gratis, namun Cak Lawyer berencana untuk memperluas jangkauan layanan dengan melibatkan lebih banyak praktisi hukum yang bersedia berkontribusi secara sukarela.

Posbakum Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk aktif mengambil manfaat dari layanan konsultasi hukum gratis yang disediakan. Informasi lebih lanjut mengenai alamat dan jadwal operasional kantor perwakilan Posbakum Indonesia di berbagai daerah dapat diakses melalui situs web resmi yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Dengan langkah ini, Posbakum Indonesia berharap dapat berperan aktif dalam menciptakan akses keadilan yang lebih merata dan membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan hukum yang berkualitas.

Mungkin Anda Menyukai